Setting GPRS Indosat

Banyak temen yang sering bertanya bagaimana cara setting GPRS Indosat IM3, Mentari Matrix dan Starone? Pada umumnya operator seluler menyediakan layanan setting GPRS via OTA ( over the air) melalui SMS.  

Kamu akan mendapat notifikasi dari Indosat berupa pesan untuk setting GPRS dan MMS sesuai dengan handphone yang kamu gunakan.

Setting GPRS Indosat IM3, Mentari, Matrix

Ketik SMS: GPRS‹spasi›MerkHP‹spasi›TypeHP
Kirim Ke: 3000
Contoh: GPRS NOKIA 7650


Setting GPRS Indosat Manual

Untuk setting manual, baca buku panduan dari ponsel Anda. Untuk Nokia, masuk ke menu pengaturan, pilih koneksi dan masukkan parameter berikut ini:

Profile Name
User name : gprs
APN : indosatgprs
Password : indosat
Gateway IP : 010.019.019.019
Homepage : http://wap.indosat.com/
Data Bearer : GPRS
Proxy port number : 9201 atau 8080



  
Setting GPRS, MMS, WAP dan Broadband Indosat

GPRS Volume Based
Ketik: GPRS merk_HP Type_HP
Contoh: GPRSs nokia n70
Kirim ke 3000 (gratis)

APN: indosatgprs
User: indosat
Pass: indosat
Proxy: 10.19.19.19
Port: 8080
Homepage: http://wap.indosat.com

Setting GPRS Indosat Based Duration (Durasi)
Ketik: duration merk_HP Type_HP
Contoh: duartion Gprs nokia n70
Kirim ke 3000 (gratis)
APN: indosatgprs
User: indosat @ duration
Pass: indosat @ duration
Proxy: 10.19.19.19
Port: 8080
Homepage: http://wap.indosat.com

Setting MMS Indosat
Ketik: MMS merk_HP Type_HP
Contoh: MMS Nokia N70
Kirim ke 3000 (gratis)

APN: indosatmms
User: indosat
Pass: indosat
Proxy: 10.19.19.19
Port: 8080
Homepage: http://mmsc.indosat.com

Setting Indosat Broadband *
Type: 3G merk_HP Type_HP
Contoh: 3G nokia E90
Kirim ke 3000

APN: indosat3g
User: indosat
Pass: indosat
Proxy: 10.19.19.19
Port: 8080
Homepage: http://wap3g.indosat.com
WAP StarOne Proxy: 192.168.50.60
Port: 9401 (WAP 2.0), 9201 (WAP 1.0)
User: wap
Pass: wap
Homepage: http://wap.indosat.com



Untuk mengetahui apakah konfigurasi atau setting GPRS Indosat sudah benar atau belum, lakukan browsing melalui browser handphone kamu ke situs gratisan semisal http://0.facebook.com.
Anda mempunyai saran atau pertanyaan? Silahkan tinggalkan pesan, komentar dan pertanyaan Anda di bawah ini melalui kotak komentar.

56 komentar

No Spam, No Sara, No Offensif, No Promosi, No Live Link!
  1. Anonim22.10.08

    kalau proxy number taruh dimana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masuk ke setting pilih advance setting pilih proxy

      Hapus
  2. aq pake hp i-mate jam dan sim card m3 pas mau nge aktifkan gprs tapi ga mau jga aktif kenapa ya???

    padahal aq ikuti seperti yg tertulis di menu im3.

    BalasHapus
  3. Bgm setting di Nokia PC suite IM3 untuk pake komputer Laptop? user name and pasword sdh benar tapi koq tetap gak bisa konek!

    BalasHapus
  4. Anonim23.11.08

    kalo pas mo download selalu ga bisa, katanya "Subscribe to packet data first."

    itu maksudnya apa sih?

    BalasHapus
  5. @Clite: Itu maksudnya kamu harus langganan paket data terlebih dahulu dari Indosat. Kunjungi Galery Indosat terdekat di kota kamu.

    @ Fatharani: Pastikan isi dial number : *99***1# dan pastikan ponsel atau modem kamu terinstal dengan benar. Lihatlah pada device manager komputer kamu apakah sudah ada modem yang terinstal.

    BalasHapus
  6. Anonim21.12.08

    aku mau tanya....
    aku pake hp etouch deri D33 itu kalau mau browsing selalu koneksi gagal
    biar bisa aktif GPRS nya gimana caranya???
    matur nuwun

    BalasHapus
  7. Anonim14.1.09

    AKU MAU TANYA
    MENGAPA TIDAK SEMUA MEREK HP TIDAK DAPAT MENGAKTIFKAN GPRS,HANYA TIPE TERTENTU YANG BISA MAKACIH

    BalasHapus
  8. goras18.5.09

    klo setting di LG KE 770 gmana caranya?

    BalasHapus
  9. saya pake se w395, dan pake im3, mw tanya gmna cara seting gprsnya, saya udah melakukan perintah lwt sms secara benar tp jawabannya format salah, padahal formatnya seperti ini GPRS SE W395 kirim ke 3000 atau 3939. benarkan format seperti ini, tp knp gak bisa. tolong gmna caranya?

    BalasHapus
  10. Saya udah cba mengaktfkan gprs dgn mengetik GPRS NOKIA 5130 n sya krm k 3939,tp kta y sya blum mengaktfkn headsat OTA.apa mksd y?

    BalasHapus
  11. erna6.8.09

    gmn yach carany aktifkan GPRS NEXIAN G800,ko ga bisa ya,saya ud coba,tolong kasi tau caranya.yah

    BalasHapus
  12. Ne saya pake pulsa paket gprs, tapi ko' kadang bisa kadang gak?? Sering yang berkurang pulsa regulernya

    BalasHapus
  13. coba aja komplain ke CS nya aja bro.. tanya aja.. mungkin salah pake x bro.. kalo gw si fine2 aja.. murah pake yang indosat durasi.. ^^

    BalasHapus
  14. Anonim21.8.09

    dah d coba d nokia 5800 nya knp g bisa jg yach,apa seeting nya beda lagi atau sinyal gprs nya g covered?

    BalasHapus
  15. Anonim25.8.09

    tarif im3 gprs apa bisa dimurahin lagi soalnya msih kalah murah sama tarif cdma, kurang dpt bersaing dech!! tq

    BalasHapus
  16. Anonim4.9.09

    saya ga punya hape, tapi ingin aktifkan settingan gprs im3-na,bagaimana carana ya? pdhl saya udh beli kartu perdana im3-na.. sia2 dounks..

    mohon pencerahanna ya.. thanks :p

    BalasHapus
  17. Anonim17.9.09

    HP saya Nexian NXG911 gmn caranya mas

    BalasHapus
  18. Mohon maaf bagi semua pengunjung blog saya dikarenakan aktivitas saya yg padat (alasan yg ga mutu)saya lama ga mengurus blog alakadarnya ini.

    Untuk setting GPRS coba buku petunjuk HP kamu yg disertakan dalam paket penjualan. Kalo belum bisa juga coba kunjungi website resmi HP tsb.

    BalasHapus
  19. Anonim10.10.09

    ak pke im3 modemnya nokia n95.gmn cara dapetin setting manualnya cz yg terdaftar matrix sma tlkomsel aja yg ada

    BalasHapus
  20. Untuk setting im3 dan mentari pada prinsipnya sama karena 1 operator yaitu indosat. Untuk setting Nokia N95 via SMS coba lakukan spt cara yg diatas atau kunjungi situs resmi indosat.

    BalasHapus
  21. untuk pake tarif im3 gprs gmana caranya & sy pake im3 untuk modem pc komputer sy mau tanya tarif kena berapa per kb, trus ada gak tarif yg murah untuk internet pake im3.thx

    BalasHapus
  22. Anonim15.11.09

    Cara setting pulsa internet kartu m3 di modem gimana?

    BalasHapus
  23. Anonim15.11.09

    Gimana sich caranya kalo mau setting sendiri pulsa internet di modem. . .modemnya HUAWEI E 1550 it modem GSM bebas. . .

    BalasHapus
  24. kalo caranya ngaktifin gprs nokia 2700 classic, gmana si ?
    setiap ngirim sms ke 3939 mau ngaktifin gprs, pasti balesan.a, handsetnya belum support OTA ..
    maksud.a apaan sih itu ?
    trus, gimana cara.a setting OTA di hape 2700 classic ?
    sebelumnya, makasih buanyak .. ^ ^

    BalasHapus
  25. Hp saya merk IMO seri GC90 gimana cara setting GPRS

    BalasHapus
  26. Anonim11.12.09

    saya mengaktifkan facebook saya tapi ga bisa, katanya ota belum tersedia, hp saya SE K500i, tolong disediakan ota nya

    BalasHapus
  27. Anonim6.1.10

    gmana setting gprs cavio 888, tolong dong.....
    email : prajaon@gmail.com

    BalasHapus
  28. Saya setting MMS KO ga bisa2,pdhl GPRS dah aktif..kalo trima MMS Si bisa tp kalo kirim ko ga bisa gagal trus.HP SAYA NOKIA 2700 CLASSIK tolong di sediain OTA nya

    BalasHapus
  29. Gmn Lw setting GPRS hp MEDIATEK mt6225,,,
    tLonk y,,,

    BalasHapus
  30. trimakasih tips settingnya sobat, mungkin untuk indosat skarang pssword dan usernamenya sudah tidak im3 lagi, tapi indosat...makasih..

    BalasHapus
  31. Anonim21.2.10

    Bagaimana cara mengaktifkan GPRS dengan merk Hp ViTELL

    BalasHapus
  32. aq mw tnya niech cara ngaktifin gprs gmn ya hp aq beyond tipe b 68

    BalasHapus
  33. Anonim13.4.10

    Gmn kl setting GPRS HP Sony Ericson J105i
    udah dicoba berkali-kali dengan cara diatas tapi hasilnya nihil......

    BalasHapus
  34. Anonim13.4.10

    kenapa ya aq dah setting GPRS,dah kirim sesuai sms OTA tapi dapat balasannya salah padahal aq dah ikutin sesuai contoh , atau mungkin hp china ga bisa sdngkan aq pakai hp china seperti ini yg aq kirim ;GPRS MITO 8200 tetap aza salah gimana dong??

    BalasHapus
  35. Anonim22.4.10

    saya sudah coba berkali2 setting gprs im3 kok g bsa2,merk hp saya MITO 2068, Tolong bantuanya ya pleasee,,,,,,email sy wahyuni_S84@yahoo.com

    BalasHapus
  36. Anonim1.5.10

    saya ingin tanya ?hp saya IMO C2000 saya sudah setting manual gprsnya tapi tidak bisa juga ?saya klirim sms jawabannya hp tidak di kenal ?saya mohon untuk di bantu ?RIYADI_USE@ymail.com

    BalasHapus
  37. Anonim9.5.10

    saya sudah coba setting gprs ,tapi ggal trus. .
    hp sya ZTE gc990. .
    .gmna ya cRAX,??

    BalasHapus
  38. Anonim29.5.10

    mengapa sudah ngirim sms seperti diperintah kan tapi tetep aja gak bisa "system error"

    BalasHapus
  39. YULI ARIS VERBIAN2.6.10

    mas/mba gmna cranya aktifin gprs nya MICXON S910 YA Q DA 2 BULAN G BSA DI PAKAI INTERNETAN

    BalasHapus
  40. Anonim18.6.10

    type hp saya spirit s77...npa gg bsa y...????

    BalasHapus
  41. Anonim27.7.10

    gmana cara setting email tuk GVON 919?

    BalasHapus
  42. Anonim28.8.10

    kenapa nokia N E72 gagal trus?setelah dimasukan pasword keluar perintah panjang paword salah padahal pasword sudah benar.tlng dibantu
    Ino.yasha04@yahoo.com

    BalasHapus
  43. Anonim22.10.10

    q kq gk mau gprs_y.....krna hp q ht g9 y gk mau?

    BalasHapus
  44. saya pake HP SE Xperia x8 Android 2.1 dan menggunakan kartu IM3... bagaimana setting yang tepat supaya akses internetnya cepat...

    BalasHapus
  45. akhiry bisa juga menjelah internet makasih artikel nya

    BalasHapus
  46. bisa ada yg jawab bagaimana kirim setting GPRS via OTA untuk Nokia 2700 Classic..? sepertinya ada masalah kesesuaian yg tak jelas. thanks

    BalasHapus
  47. Lucazsanchez15.2.12

    Saya pake hp Nokia C3-00,tapi saya tidak bisa mengakses internet & selalu ada tulisa "jaringan tidak di temukan"...
    mohon saya minta solusinya,terima kasih...

    BalasHapus
  48. chamim20.2.12

    prodok mentari / IM3 brodben mohon dimudahkan proses pengisian pulsa internet nya yg ku inginkan konsumen kirim bayar pulsa indosat  mengoprasikan tanpa alasan

    BalasHapus
  49. Muqoddim_ahmad20.2.12

    kenapa malah dapat jawaban dari indosat
    Mohon maaf. untuk saat ini jenis handset yang anda gunakan belum support OTA Settinggimana itu ya?

    BalasHapus
  50. Kifan253.3.12

    setting MMS nokia C2-03 . setelah kirim ke Arab saudi coz nga bisa di buka ..bagaimana solusinya ! terima kasih

    BalasHapus
  51. arifin23.11.12

    perdana m3 gak bisa wat internet. balasnya selalu data paket tidak tersedia. maksutnya bgmana? telfon operator malh di putus terus katnya gak ada masalah untuk intenet. bagamana cara buat internet. semua gprs indosat aktif, mms tak ad masalh. tapi kok waktu browsing internet jawbnya data paket tidak tersedia. mohon penjelasan.

    BalasHapus
  52. hp saya nokia 1202 sudah saya daftarkan via gprs im3 tpi blum ada blasannya sama sekali, mohon bantuannya dan diperhatikan operator

    hahahahahahaha..................... :-)

    BalasHapus
  53. saya mohon bantuannya kepada pusat im3/indosat, kami menggunakan setting ini tetapi tidak ada hasilnya,..
    ,,saya mohon untuk secepatnya di aktifkan,
    NOKIA N90,..

    BalasHapus
  54. Informasi yang Super complete...
    Thanks sudah menyediakan informasi yang sangat berguna ini.
    Salam,

    BalasHapus
  55. Anonim16.4.14

    saya pakai hp oppo r821,sudah beli paket internet.pulsa sudah berkurang tapi masih gprs masih belum aktif

    BalasHapus

Mohon gunakan Browser selain UC Browser
Untuk Mendukung Blog Ini Tetap Update.
Terimakasih