Mencegah Friendster Hacking


Pada posting terdahulu saya tuliskan bagaimana seorang hacker menggunakan sebuah teknik rekayasa sosial untuk mencuri username dan password Friendster.  Dengan jumlah member yang sangar besar, (Indonesia menempati posisi tiga besar) Friendster sangat rentan terhadap serangan para hacker yang tidak bertanggung jawab. Nah di dunia ini gak ada yang gak mungkin termasuk cara mencegah Friendster Hacking.



Berikut tips untuk menghindari pencurian account Friendster.
  1. Pastikan alamat yang dituju adalah domain Friendster http://www.friendster.com, hati-hati jika alamat yang dituju berdomain selain itu. Seorang hacker mampu membuat halaman yang sangat mirip dengan situs asli Friendster.
  1. Periksa link yang ada dalam page atau halaman Friendster. Arahkan ponter mouse pada text link atau image link, periksa pada bagian status bar browser kamu apakah alamat atau URL tersebut ada pada Friendster.com
  2. Periksa tanggal pada halaman utama pada bagian Photo dan People, jika halaman itu benar-benar Friendster maka tercantum tanggal pada waktu kamu mengunjungi situs Friendster, jika tidak maka periska kembali alamat yang dituju harus http://www.friendster.com
  3. Biarkan tanda centang pada bagian bawah sewaktu akan login pada tulisan "remember me". Hal ini untuk menghindari jika kamu lupa log out sewaktu membukanya. Jika kamu memberi tanda centang pada bagian tersebut hal ini akan berbahaya karena jika kamu lupa logout maka seseorang dapat mengakses halaman Friendster dengan account kamu. Nah kamu gak mau kan account kamu disalahgunakan oileh seseorang yang gak bertanggung jawab.
  4. Jangan buka testimonial atau comment yang mencurugakan, jangan di approve dan langsung dihapus saja, biasanya comment ini berupa gambar flash.

Perhatikan gambar berikut untuk memastikan URL atau alamat yang kamu kunjungi adalah benar-benar Friendster:



Demikian tips untuk mencegah pencurian account Friendster semoga bermanfaat.

1 komentar

No Spam, No Sara, No Offensif, No Promosi, No Live Link!

Mohon gunakan Browser selain UC Browser
Untuk Mendukung Blog Ini Tetap Update.
Terimakasih