Bagaimana membuat kolom di tengah dokumen Word?

Bagi seorang jurnalis, membuat tulisan dan tata letak dengan menarik sudah wajib hukumnya. Salah satunya adalah dengan membuat kolom ditengah-tengah dokumen. Kolom pada khususnya di kolom berita biasanya ada pada koran dan laporan.

Info baiknya adalah untuk melaksanakan semua tugas itu sangat mudah dan kamu tidak perlu membuat format kolom pada seluruh dokumen. Kamu dapat membuat kolom di teks manapun hanya dengan dua kali klik.

Pada Versi MS-Word 2003 dan sebelumnya, pilih teks yang akan kamu tampilkan format kolom dan klik Columns tool pada Toolbar Standard. Kemudian akan tampil sebauh pallete drop down pada kolom.




Pilih atau blok pada jumlah kolom yang dikehendaki ( lihat pada bawah teks dan pilih kolom untuk tetap menjaga berapa jumlah kolom yang kan dibuat ) dan kemduian klik. Hal itu tidaklah lebih sederhana.



Pada MS-word 2007, pilih teks dan klik Columns pada Page Setup group dan Page Layout tab. Untuk menghapus kolom, pilih teks dan pilih salah satu kolom dari Columns drop-down list.

Sangat mudah bukan untuk membuat suatu kolom di tengah-tengah dokumen?


(Sumber:ZDNet Asia)

Posting Komentar

No Spam, No Sara, No Offensif, No Promosi, No Live Link!

Mohon gunakan Browser selain UC Browser
Untuk Mendukung Blog Ini Tetap Update.
Terimakasih