Layanan SMS dari Friendster

Friendster merupakan situs jejaring sosial kenamaan yang sangat popular di Asia Tenggara termasuk di Indonesia. Menurut data statistik yang saya ambil dari Wikipedia saat ini Friendster mempunyai lebih dari 70 juta member, Indonesia sendiri mempunyai jumlah member terbesar ketiga setelah Filipina dan Malaysia.


Friendster Terpopuler di Asia

Mengapa Friendster begitu sangat popular di kawasan Asia dibandingkan di negara asalnya yakni Amerika? Menurut pendapat pribadi saya ada beberapa faktor yang mempengaruhi sehingg situs ini sangat popular dan banyak dikunjungi. Beberapa faktor tersebut antara lain :

  1. Kemudahan bagi pengguna atau user friendly. Friendster sangat mengedepankan prinsip ini dalam membangun situsnya sehingga mudah untuk di navigasi. Hal ini terlihat dari penempatan menu-menu yang ada dan penempatan iklan yang tidak mengganggu penggunanya.
  2. Multiplatform. Friendster membangun situsnya agar dapat di akses mayoritas browser seperti Internet Explorer, Mozilla Firefox, Opera, Safari, Netscape, Avant, Flock dll. Dengan di dukung multi platform ini, para pengguna dapat megakses situsnya dengan browser kesukaan mereka.


  3. Support custom CSS. Salah satu keunggulan Friendster dibandingkan dengan situs lain yang sejenis adalah dukungan CSS (cascading style sheet) yaitu para pengguna dapat mengubah tampilan/layout halaman utama mereka dengan memasukkan kode CSS sesuai dengan keinginan mereka.
  4. Multilanguange Support. Friendster meruapkan situs jejarng sosial satu-satunya yang sudah di dukung oleh beberapa bahasa selain bahasa Inggris. Saat ini Friendster mendukung bahasa Indonesia, Malaysia, China, Korea, Vietnam, Spanyol dan Thailand.
  5. Support mobile web. Friendster begitu memudahkan penggunanya agar dapat mudah di akses dimanapun dan kapanpun. UIntuk itulah belum lama ini Friendster meluncurkan situs terbarunya untuk versi mobile. Kamu dapat mengakses melalui http://m.friendster.com.
  6. Free SMS Text Alert. Layanan ini memudahkan pengguna ponsel untuk menerima teks alert dari friendster ketika ada ajakan teman, pesan masuk, buletin, dll. Layanan ini dapat dinikmati bagi para pengguna yang sudah mendaftarkan nomer ponselnya. Dan kabar bagusnya layanan ini dapat dinikmati para pengguna di Singapore, Malaysia dan Indonesia. Berita ini saya kutip dari wikipedia di http://en.wikipedia.org/wiki/Friendster. Semoga saja kabar ini benar sehingga para pengguna setia Friendster makin bertambah.

Posting Komentar

No Spam, No Sara, No Offensif, No Promosi, No Live Link!

Mohon gunakan Browser selain UC Browser
Untuk Mendukung Blog Ini Tetap Update.
Terimakasih